• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Dr Andi Octamaya Tenri Awaru Bertekad Pertahankan Akreditasi Unggul Prodinya

    Galigo TV
    17 Juli 2024, 08.14 WIB Last Updated 2024-07-17T00:14:00Z
    masukkan script iklan disini

    Dr Andi Octamaya Tenri Awaru, S.Pd, M.Pd, Kaprodi Pendidikan Sosiologi (Foto: ist/Handover)
     

    Galigo.tv, MAKASSAR - Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum (FISH) Universitas Negeri Makassar (UNM) punya nakhoda baru. Namanya Dr Andi Octamaya Tenri Awaru, S.Pd, M.Pd. Pakar sosiologi keluarga ini, dilantik sebagai Kaprodi S1 Pendidikan Sosiologi oleh Rektor UNM, Prof Karta Jayadi, di Gedung Hall Pascasarjana UNM, Senin, 15 Juli 2024.


    "Saya memaknai jabatan Kaprodi ini sebagai amanah yang harus dilaksanakan dengan tanggung jawab, yang juga akan dipertanggungjawabkan dunia akhirat," terang perempuan kelahiran Sinjai, 3 Oktober 1982 ini.


    Andi Tenri, begitu ia akrab disapa, sudah mengabdi sebagai dosen di UNM selama 19 tahun. Sebelum menjabat Kaprodi, ia merupakan Kepala Laboratorium Pendidikan Sosiolagi. Pernah pula menjabat sebagai Sekertaris Jurusan Sosiologi Antropologi. 


    Ketika ditanya, bagaimana ia bisa terpilih sebagai Kaprodi? Andi Tenri mengungkapkan bahwa dalam statuta UNM, Kaprodi ditunjuk oleh Dekan. Alhamdulillah, kata dia, untuk periode  2024-2029, dirinya dipercaya oleh Dekan FISH Prof Dr Jumadi, M.Si untuk menjadi Kaprodi.


    Begitu terpililih, ia bertekad memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa, serta tugas-tugas lain sesuai dengan tupoksinya. Prioritasnya adalah menjalankan tupoksi prodi dan memberi layanan yang baik kepada mahasiswa.


    "Visi saya mempertahankan akreditasi unggul Prodi S1 Pendidikan Sosiologi," katanya optimis.


    Ini juga yang menjadi target yang dibebankan pimpinan kepadanya sebagai Kaprodi. Selain mempertahankan akreditasi program studi, dia juga mesti mencapai target-targer sesuai perjanjian kinerja yang telah disepakati dengan jurusan dan fakultas.


    Sebagai Kaprodi Pendidikan Sosiologi di UNM, dosen yang hobi menyanyi dan main bulutangkis ini, melihat peran program studi ini sangat penting dalam menyumbangkan kemajuan bagi universitas dan kualitas lulusannya di masa depan. Menurutnya, program studi ini tidak hanya bertanggung jawab untuk menghasilkan calon pendidik yang kompeten dan berintegritas, tetapi juga untuk mengembangkan riset yang relevan dalam bidang sosiologi pendidikan.


    Ditambahkan, melalui kurikulum yang berbasis penelitian dan praktik baik, pihak  dapat mempersiapkan lulusan untuk menjadi agen perubahan positif dalam sistem pendidikan. Selain itu, juga mampu mengatasi tantangan kompleks dalam pendidikan kontemporer. 


    "Dengan kolaborasi yang kuat antara fakultas, mahasiswa, dan pihak eksternal, Prodi Pendidikan Sosiologi dapat memberikan kontribusi signifikan dalam membangun citra UNM sebagai lembaga pendidikan yang inovatif dan berpengaruh dalam bidang pendidikan sosiologi,"  jelasnya.


    Untuk itu, sebagai Kaprodi, Andi Tenri berharap, kepada kolega dosen dan mahasiswa untuk senantiasa bekerja sama dalam semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi. Khusus kepada para dosen, dia berharap agar mereka terus mengembangkan diri dalam bidang akademik dan profesional, serta aktif dalam penelitian yang berdampak dan memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan masyarakat. 


    Sementara kepada mahasiswa, dia berharap agar mereka menjadikan proses pembelajaran sebagai sebuah perjalanan yang penuh dengan keingintahuan, kritis, dan inovatif dalam pendekatan mereka terhadap pengetahuan. 


    "Dengan kerja sama yang erat antara dosen dan mahasiswa, kita dapat menciptakan lingkungan belajar yang dinamis dan inspiratif di UNM," imbuhnya.


    Dr Andi Octamaya Tenri Awaru menambahkan, sinergitas dan kolaborasi ini tidak hanya untuk memajukan pendidikan tetapi juga dalam mempersiapkan mahasiswa sebagai generasi masa depan. Semua itu, menurutnya, diperlukan guna menghadapi tantangan global dengan keyakinan dan keterampilan yang dibutuhkan.(ril/rt)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +