• Jelajahi

    Copyright © Galigo TV
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Historic

    Dosen Sejarah UNP Gelar FGD di Fakultas Ilmu Sosial UNM

    Galigo TV
    30 Juli 2024, 07.42 WIB Last Updated 2024-07-29T23:57:13Z
    masukkan script iklan disini

     

    Dosen Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Sitti Fatimah, M.Pd., M.Hum (kedua dari kiri) bersama Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM, Prof.Dr. Jumadi, S.Pd., M.Si dalam kegiatan FGD, Senin (29/07/2024) (Dok. Galigo TV)

    Galigo.tv, MAKASSAR - Dosen Sejarah Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Siti Fatimah, M.Pd., M.Hum gelar Focus Group Discussion di Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Universitas Negeri Makassar, Senin (29/07/2024). Kegiatan yang berlangsung di ruang senat fakultas itu, mengangkat tema "Model Etnoscience dalam Pengintegrasian Nilai-nilai Pendidikan Karakter Melalui Jaringan Maritim".



    Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum UNM Prof.Dr. Jumadi, S.Pd., M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi kontribusi pemikiran terhadap penelitian Model Etnoscience dalam Pendidikan Karakter yang dilakukan oleh Prof Fatimah dan timnya. Untuk itu, lanjutnya kegiatan ini menghadirkan para dosen dari berbagai keahlian, seperti: sejarah maritim, sejarah kota, pembelajaran sejarah, dan perwakilan guru.

    Mengawali kegiatan FGD tersebut, Prof. Siti Fatimah menyampaikan materi sebagai pematik diskusi. Sebagai pengantar ia memarpakan dampak negatif perkembangan teknologi yang mempengaruhi perilaku masyarakat. Selain itu, diungkap pula ancaman disintegrasi bangsa akibat masuknya faham-faham radikalisme dan intoleransi pada banyak kampus dan sekolah di Indonesia.

    Kegiatan ini juga dirangkaian dengan pendatanganan kerjasama, khususnya Program Studi Pendidikan Sejarah dan Program Studi Administrasi Negara dengan Universitas Negeri Padang.(mg/gt)


    Tonton Videonya DI SINI


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    NamaLabel

    +